RS PANTI NUGROHO ADAKAN TRAINING OF TRAINERS (TOT) ‘’SERVICE EXCELLENCE DAN HANDLING COMPLAINT’’

Senin, 13 Oktober 2025

Redaksi

Kegiatan

Dibaca: 30 kali

Dalam rangka upaya peningkatan kualitas pelayanan, RS Panti Nugroho sukses menggelar kegiatan Training of Trainer (TOT) untuk frontliner RS Panti Nugroho yang diselenggarakan pada hari Rabu, 17 September 2025 bertempat di Ruang Pertemuan Biara RS Panti Nugroho. Sebanyak 27 karyawan terpilih untuk mengikuti TOT yang harapannya dapat mempersiapkan dan mengembangkan kemampuan diri untuk menjadi pelatih yang handal bagi seluruh karyawan RS Panti Nugroho. Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dibuka oleh Antonius Budi Purwanto, A.Md Selaku MC acara, dilanjutkan dengan doa pembuka, safety briefing dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sebelum sesi dimulai dr. Caraka Anto Yuwono, M.M selaku Direktur RS Panti Nugroho turut menyampaikan dan menegaskan bahwa seluruh karyawan harus memiliki komitmen dengan membangun komunikasi penuh kasih sayang, menghormati pasien dan keluarga, responsivitas dan ketepatan waktu, kejelasan dalam berbagai informasi, kolaborasi dan akuntabilitas tim dengan berpedoman pada I-Care. Dalam kesempatan kali ini, RS Panti Nugroho bekerjasama dengan PT Bank Mandiri Tbk Yogyakarta sebagai narasumber dalam pembekalan Training of Trainer (TOT) untuk frontliner dengan menghadirkan Vinsensia Regina Caeli Betekeneng selaku service quality officer PT Bank Mandiri Tbk area Yogyakarta. Pelatihan yang diberikan adalah mengenai Service Excellence dan Handling Complaint meliputi standar penerima telepon, standar pelayanan tamu, standar penggunaan media social, standar penanganan keluhan, standar penampilan dilanjutkan dengan bermain peran (roleplay) agar materi yang telah diterima dapat langsung disimulasikan. Usai sesi pertama selesai dilanjutkan dengan sesi kedua pemaparan materi oleh Sr. Herdian, CB dengan menyampaikan materi sekilas I-Care, standar sikap saat berpapasan dengan jenasah, standar sikap saat berpapasan dengan Sakramen Maha Kudus/Komuni, standar sikap saat lagu Indonesia Raya berkumandang. Sebelum mengakhiri sesi akhir acara, para peserta berkesempatan untuk berdiskusi dan tanya jawab dan acara ditutup dengan foto bersama. Besar harapan setelah dilakukan TOT bagi Frontliner di RS Panti Nugroho ini dapat meningkatkan kualitas diri pada individu SDM yang ada, lalu berdampak pada optimalisasi kinerja, dan dampak terbesarnya dapat meningkatkan kualitas pelayanan serta kepuasan pengunjung RS Panti Nugroho.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas



Pencarian

semua agenda

Agenda

28 Oktober 2024
REKOLEKSI STRUKTURAL

Jajak Pendapat

Apakah Web ini memberikan info yang anda butuhkan?
Ya
Tidak

Lihat

Sample Iklan