MAHASISWA FK-KMK UGM SUKSES IKUTI HOSPITAL TOUR DI RS PANTI NUGROHO
Rabu (3/12) RS Panti Nugroho sukses menerima kunjungan lapangan mahasiswa Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut adalah dalam rangka melakukan observasi dan pendalaman sistem pelayanan Rumah Sakit. Kegiatan diawali dengan sambutan hangat oleh dr. Caraka Anto Yuwono, M.M. selaku Direktur RS Panti Nugroho. Dalam kunjungan tersebut dihadiri oleh sekitar 23 orang mahasiswa beserta Dosen yang membimbing serta hadir pula beberapa Kepala Departmen RS Panti Nugroho. Kunjungan dimulai pukul 07.30 hingga 10.30 WIB bertempat di Ruang Pertemuan Biara RS Panti Nugroho. Pada kunjungan tersebut dibagi beberapa kelompok dengan mengikuti sesi Hospital Tour dengan dipandu oleh beberpa Karyawan RS Panti Nugroho. Pada kesempatan tersebut, para mahasiswa mendapat pengalaman untuk lebih mengenal Rumah Sakit yang merupakan bagian dari komponen sistem pelayanan Kesehatan serta berbagai informasi mengenai proses perawatan di Rumah Sakit. Yang menarik adalah para mahasiswa belajar memahami mengenai perawatan darurat dan rujukan, melakukan observasi rawat jalan dan rawat inap, mengenali pelayanan diagnostik, memahami pengelolaan logistik, kefarmasian, keuangan, pengendalian Infeksi yang ada di rumah sakit, serta memahami peran RS Panti Nugroho terhadap fungsi Kesehatan masyarakat. Harapan dari kegiatan kunjungan tersebut adalah para mahasiwa mendapatkan pengalaman dan kesempatan untuk memahami bagian dari komponen sistem pelayanan Kesehatan yang dapat menjadi bekal nanti saat memasuki dunia kerja khususnya pelayanan Kesehatan.
Berita Terkait
- MENANTI GEBYAR AKHIR TAHUN DENGAN TUBUH BUGAR
- RS PANTI NUGROHO SEBAGAI NARASUMBER PELATIHAN BHD DI FASILITAS KESEHATAN TINGKAT PERTAMA
- REKREDENSIALING BPJS KESEHATAN DI RS PANTI NUGROHO SEBAGAI WUJUD KOMITMEN DAN MENJAGA MUTU LAYANAN
- DETEKSI DINI KANKER SERVIKS DENGAN METODE TES HPV DNA
- KARYAWAN RS PANTI NUGROHO SIAP MENGIKUTI PELATIHAN STANDAR PELAYANAN UNTUK FRONTLINER




